Pages

Subscribe:

Sabtu, 07 April 2012

Pos Ketan Kicir

Ketan kicir ????
mmm,... siapa yang gak tau ??
mungkin sahabat - sahabat blogger pada gak tau ???, udah tau, tapi lupa rasanya ???, atau yang lain ??
so pasti. kalo pengen ngerasa'in gimana citarasa ketan kicir, datang ke Kota Batu (promosi hehehe)

Ya, tua muda, eyang adek, emak bapak, pakdhe budhe, paklek bulek. semua pada tau kalo dari dulu hingga sekarang cuman POS KETAN KICIR BU Siami yang aseli made in KOTA MBATU ini sudah berdiri sejak tahun 1968, bayangin sob, mulai Kota Batu masih jadi kecamatan ampek jadi kota, pos ketan andalan ane ini tetep bertahan ampek sekarang. Kalo dulu tempatnya di trotoar, sekarang mah udah pindah di Dapoer Bambu, tepatnya sebelah alun alun modern kota Batu.

Udah tau alun - alun kota batu gak agan agan ???

nih tak paringi fotonya .



Nah, dengan menu andalannya yaitu ketan bubuk, ketan kicir (ketan bubuk+gula merah cair), sama ketan susu, Pos Ketan bu Siami telah menjadi jujukannya wisatawan asing dan lokal, serta warga batu dan malang raya yang mau menikmati dinginnya Kota batu dengan ditemani Secangkir kopi plus ketan kicir spesial.

Kalo ketan kicirnya sendiri mah buatnya : ketan yang udah jadi tu, ditambah sama bubuk kacang yang halus, ditambah parutan kelapa muda dan kiciran / kucuran gula merah cair. Rasanya enak, gurih dan manis.

Walaupun udah banyak pesaing - pesaing lain di areal Alun - Alun Kota, tapi keistimewaan Pos Ketan Bu Siami ini, kita bisa nongkrong berlama - lama disana, sambil ngobrol, notebook an sembari memanfaatkan "hot-spot" nya alun - alun.

So ???, gak lengkap rasanya berwisata di De-Klein Switzerland Indonesia ini kalo nggak mampir ke Pos Ketannya bu Siami, dan buat traveler yang bawa BB, Note book, android, ato ipad, gak usah ditinggal di mobil ato di hotel, bawa aja sekalian ke Pos Ketannya Bu siami ini. LAZIZ deh.

Hidup Blogger Idonesia, Jayalah Indonesiaku
Salam Blogger, Fachruddin Irfani Kusumosastro

Tidak ada komentar:

Posting Komentar