Pages

Subscribe:

Sabtu, 07 April 2012

UN SMP ?? Siapa Takut

Kurang 2 Minggu tepat UN untuk SMP menunggu di depan mata. Bagaimana kesiapan ente - ente semua ?
a. 50 %
b. 75 %
c. 100 %
d. 0 %

bagaimanapun, siap atau tidak, ujian nasional tetap dilaksanakan. UN sebagai ajang untuk menentukan akhir perjuangan di SMP dimana ilmu yang sangat banyak telah kita tuntut selama 3 tahun. Bagaimana persiapan di sekolah ???
mungkin bapak ibu guru kita sudah mempersiapkan baik secara langsung atau tidak langsung. baik lewat tambahan belajar, Intensif UN, dan lain-lain. Tolehlah ke belakang, Bagaimana hasil dari Pra UN anda semua ???, baguskah atau kurang memuaskan ???

itu semua merupakan tolok ukur kita dalam kesiapan UN. Dalam waktu yang singkat ini, ane ingin berbagi resep buat ente, sodara senasib ane yang sama - sama menghadapi UN.

1. Buat yang punya buku latihan soal, pelajari terus. tumbuhkan rasa haus akan soal. Kalo saya sih punya buku IP. yang detik detik itu. kemungkinan besarr, Intan Pariwara itu punya orang rahasia di PUSPENDIK BALITBANG. karena kenyataannya setelah saya lihat soal - soal UN 2010, banyak kok yang ada di buku Detik Detik punya Intan Pariwara.

2. Banyak, banyak berdoa.
Doa itu merupakan kunci sukses. Jangan sampai mbolos kalo ada istighotsah di sekolah ..

3. Minta Doa Restu
Mintalah doa restu ke Bapak Ibu, Guru - Guru, kalau bisa ke tukang kebun. mungkin (ini masih mungkin) kalo kita punya kesalahan sama tukang kebun minta maaflah dan mohon doa restu, tanpa kita sadari orang - orang seperti mereka itu doanya malah lebih mustajabah daripada yang lain. Jika ada buyut, atau kakek nenek, mintalah doa restu kepada mereka, karena sesungguhnya doa mereka itu merupakan doa Nini Kuning (doa yang tersalurkan ke Tuhan). Eits, terutama ibu, minta maaf kepada ibu kita. Kalau ibu kita sudah tiada, kita wajib berkunjung ke makamnya.

4. Pelajari Konsep.
Jangan terlalu sering mempelajari soal, karena soal tidak akan keluar untuk kedua kalinya. Bole boleh saja kalau belajar dari soal, tapi dibalik soal itu kita harus mengerti konsep bagaimana hasil dari soal tsb.

5. Jangan terapkan Sistem Kebut Semalam (SKS)
hakikatnya, SKS hanya membuat materi - materi tercecer di otak.

6. Kurangi Facebook, Game, Mbolang, dan Hang Out dan BOKEP. kurangi semua itu, kalau udah selesai ujian silahkan, bebas sebebas bebasnya. Mau njentit, Tengkurap, Guling Guling Terserah deh

7. Pegang semboyan "Bersakit sakitlah dahulu, Bersenang kemudian"

8. Jaga kesehatan.
Tidur yang cukup, minum multivitamin. Makan makanan yang bergizi buruk baik.

9. Siapakan Alat tulis.
Beli pensil yang 2B, bisa ter scann komputer, penghapus karet yang bersih, bulatan buat jawaban, serta alas LJK

dan Yang penting SIAPKAN MENTAL menghadapi UN. anggap UN hanya sebagai ulangan harian biasa. Sekian dulu postingan saya.

Majulah Blogger Indonesia, Jayalah Indonesiaku
Salam Blogger. Fachruddin Irfani Kusumosastro

Tidak ada komentar:

Posting Komentar